Upload JavaScript di Google Code

Share on :


Upload JavaScript di Google Code - Bagaimana cara upload java script yang kita buat di google code, tentu sajah tidak begitu sulit. Google code sendiri juga menyediakan tempat hosting bagi kita yang ingin mengembagkan project yang kita buat. Salah satu yang saya buat kali ini adalah sitemap untuk pemetaan artikel di blogspot. Selain itu kita upload java script di google kita juga mendapatkan user lisensi GNU GPL v.3.

Langkah - langkah memulai hosting java script di google code :
  • Pertama yaitu kita harus masuk terlebih dahulu di http://code.google.com/hosting/ maka setelah kita masuk akan ada tampilan seperti di bawah ini, lalu klik create a new project.
Project hosting home
  • Setelah kita klik yang create s new project kita akan di tampilkan dengan form seperti gambar di bawah ini. Catatan : untuk version contol system kita bisa gunakan dengan memilih opsi mercurial dan juga untuk source code lisensi kita memilih GNU GPL v.3 setelah selesai klik create project.
Tahap dua google code
  • Selanjutnya kita di suguhkan dengan tampilan baru ada project home, download, wiki, issues, source. Kita memilih yang download lalu klik new download seperti gambar di bawah ini.
New Download Code JV
  • Tahap selanjutnya yang ini adalah kita mengisi project code kita. Catatan untuk tahap ini : kosongkan pada opsi label. dan klik submit file.
Project Java script
  • Setelah itu adalah file kita sudah di upload di code google, maka akan tampil seperti berikut jika berhasil di upload di google code.
Succes Upload
  • Lalu dari langkah di atas kita klik yang sitemap kukunci.js itu merupakan file yang saya upload tadi. Nama di atas berbeda-beda karena sesuai nama yang anda berikan di script anda. Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini ini adalah code html kita untuk menaruh script di blog kita kita bisa klik dengan "new tab" dan copy-paste html di "new tab" tersebut.
Finished Step
Itulah langkah-langkah dalam membuat code google project untuk scrip kita. Selain itu google code juga bisa menaruh file project dalam bentuk Java, C, Python, Ajax, PHP dll.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan.

Follower's

Statistik

Site Meter